Coretan BoWo Coretan BoWo Coretan BoWo: Definisi Dari Teknik Sorting

Sunday, May 13, 2012

Definisi Dari Teknik Sorting

Dalam ilmu komputer, menggabungkan semacam atau mergesort adalah algoritma sorting untuk mengatur ulang daftar (atau struktur data lain yang hanya dapat diakses secara berurutan, misalnya file stream) ke dalam urutan tertentu. Ini adalah contoh yang baik terutama membagi dan menaklukkan paradigma algoritmik. Ini adalah semacam perbandingan. Secara konseptual, menggabungkan bekerja seperti sebagai berikut:
1. Bagilah daftar disortir menjadi dua sublists sekitar setengah ukuran
2. Urutkan masing-masing dua sublists
3. Menggabungkan dua disortir sublists kembali ke salah satu daftar diurutkan. 

Dalam terburuk kasus, menggabungkan semacam tidak sekitar 39% perbandingan kurang dari quicksort tidak dalam rata-rata kasus; menggabungkan semacam selalu membuat perbandingan kurang dari quicksort, kecuali dalam sangat kasus yang jarang terjadi, ketika mereka mengikat, di mana gabungan semacam ituterburuk kasus ditemukan bersamaan dengan quicksort's terbaik kasus. Dalam hal bergerak, menggabungkan kompleksitas kasus semacam terburuk adalah O (n log n)-kerumitan yang sama dengan kasus terbaik quicksort, dan bergabung kasus semacam terbaik membutuhkan waktu sekitar setengah iterasi sebanyak kasus terburuk.

Rekursif implementasi merge semacam membuat 2n - 1 metode panggilan dalam kasus terburuk, dibandingkan dengan quicksort's n, sehingga memiliki sekitar dua kali sebagai overhead rekursif sebanyak quicksort.Namun, berulang, non-rekursif, pelaksanaan merger semacam, menghindari panggilan overhead metode, tidak sulit untuk kode. jenis yang paling umum implementasi Merge tidak seperti di tempat, yang berarti memori ukuran input harus dialokasikan untuk diurutkan output yang akan disimpan masuk Sortasi di tempat yang mungkin tetapi membutuhkan pelaksanaan yang sangat rumit dan menyakitkan kinerja.

Gabung semacam ini jauh lebih efisien daripada quicksort jika data yang akan diurutkan secara efisien hanya dapat diakses secara berurutan, dan dengan demikian populer di bahasa seperti Lisp, di mana secara berurutan diakses struktur data yang sangat umum. Tidak seperti beberapa (tidak efisien) implementasi dari quicksort, semacam gabungan adalah semacam stabil selama operasi gabungan dilaksanakan dengan benar.

Hal ini mungkin tampaknya menjadi kepentingan sejarah saja, tetapi pada komputer modern, lokalitas referensi adalah hal terpenting dalam optimasi perangkat lunak, sebab multi-level hirarki memori digunakan.Dalam hal tertentu, RAM utama dapat dilihat sebagai sebuah tape drive cepat, level 3 cache memori yang sedikit lebih cepat, tingkat 2 cache memori yang lebih cepat lagi, dan seterusnya. Dalam beberapa keadaan, reload cache mungkin memaksakan overhead tidak dapat diterima dan hati-hati dibuat semacam gabungan mungkin mengakibatkan perbaikan yang signifikan dalam menjalankan waktu. Kesempatan ini mungkin berubah jika memori menjadi sangat murah cepat lagi, atau jika arsitektur eksotis seperti MTA Tera menjadi biasa.

Merancang gabungan semacam untuk melakukan optimal sering membutuhkan penyesuaian untuk perangkat keras yang tersedia, misalnya. jumlah tape drive, atau ukuran dan kecepatan memori cache tingkat yang relevan. 
tanda tangan

Ditulis Oleh : Coretan BoWo ~ Berbagi ilmu

Christian angkouw Terimakasih telah membaca artikel tentang : Definisi Dari Teknik Sorting . Semoga dapat memberikan hal yang positif bagi anda.

:: Coretan BoWo ::

Note :
~ Berikanlah komentar dengan kata-kata yang baik dan sopan.
~ Dilarang mencantumkan link yang berbau negatif.