Coretan BoWo Coretan BoWo Coretan BoWo: Ayam Tanpa Bulu Ditawar Sangat Mahal

Friday, January 4, 2013

Ayam Tanpa Bulu Ditawar Sangat Mahal

Ayam dimana mana memiliki bulu maknya disebut bulu ayam, lha klo gini ayam tanpa bulu dari Kulonprogo, Seekor ayam jago milik Hariban Triprasetyo (35) warga Dusun Sedan, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kulonprogo, menarik perhatian banyak orang. Tidak seperti kebanyakan ayam, jago berumur sekitar enam bulan itu sama sekali tidak mempunyai bulu, sehingga terlihat telanjang.
Hariban mengaku mendapatkan ayam itu sekitar 10 hari lalu dari tetangganya yang menjadi pedagang ayam. Sejak kecil, ayam jago berjenis ayam kampung itu memang sudah tidak mempunyai bulu di sekujur tubuhnya. Culing, sapaan akrab Hariban, merasa beruntung mendapatkan ayam itu dan berharap bisa membawa hoki. “Ini tidak punya bulu sejak kecil. Selain itu, kedua kakinya juga tidak bersisik seperti ayam-ayam lainnya. Perawatannya sama saja, hanya makannya lebih banyak, saya beri pakan beras merah,” ungkap Culing. Selain tidak mempunyai bulu di badan dan tidak ada sisik pada kakinya, perilaku ayam yang diberi nama Bagong itu normal seperti ayam kebanyakan. Bagong juga biasa kluruk atau berkokok seperti ayam jago lainnya. Hanya saja, kulitnya berwarna merah di siang hari dan berubah menjadi putih saat malam hari. “Kemarin pernah ada pengusaha dari Wates yang menawar mau dibeli Rp 10 juta. Tapi belum saya jual dulu, eman-eman. Tapi besok kalau ada orang yang menawar dengan harga tinggi mungkin saya lepas,” katanya.
tanda tangan

Ditulis Oleh : Coretan BoWo ~ Berbagi ilmu

Christian angkouw Terimakasih telah membaca artikel tentang : Ayam Tanpa Bulu Ditawar Sangat Mahal . Semoga dapat memberikan hal yang positif bagi anda.

:: Coretan BoWo ::

Note :
~ Berikanlah komentar dengan kata-kata yang baik dan sopan.
~ Dilarang mencantumkan link yang berbau negatif.