Coretan BoWo Coretan BoWo Coretan BoWo: Rok Mini Zaman Dulu

Saturday, December 20, 2014

Rok Mini Zaman Dulu

Pada umumnya wanita hanya mengetahui bagaimana caranya memakai bikini saat bersantai di pantai maupun kolam berenang. Tak banyak wanita atau cewek mengetahui mengenai sejarah asal usul busana minim ini.

Sama dengan teknologi, bikini pun mengalami perkembangan sesuai zaman. Bentuk bikini saat ini merupakan hasil sebuah proses evolusi. Berikut sejarah bikini yang dilansir dari Marieclaire.

Trendsetters, 300 M
Wanita di masa ini telah mengenakan pakaian renang dua potong. Terbukti dengan adanya beberapa ilustrasi yang menggambarkan peristiwa atletik kompetitif. Mosaik paling terkenal di Villa Romana del Casale di Italia menampilkan wanita Romawi dalam pakaian seperti bikini melakukan olahraga angkat berat, lempar cakram, lari, dan permainan bola.

Covered up, 1800

Meskipun bikini sudah dipakai pada wanita di abad keempat, gaya baju renang wanita di abad ke-19 sangat berat dan membatasi. Para wanita akan menjahitkan pemberat ke dalam keliman pakaian untuk mencegah mereka naik ke atas air dan menunjukkan kaki mereka.

Skandal, 1907

Perjalanan menuju bikini modern muncul dengan sedikit keributan - perenang dan bintang film asal Australia bernama Annette Kellerman ditangkap karena memakai tank suit pas badan tanpa lengan yang memamerkan tubuh di pantai Boston. Insiden ini membuat pantai-pantai melonggarkan pembatasan pakaian renang.

Modesty, 1930

Tiba-tiba, pakaian renang dua potong ada di mana-mana, tapi hanya menunjukkan sepotong kecil kulit. Kode produksi Hays di Hollywood membatasi film agar tidak menampilkan kencan antar-ras, "ciuman penuh nafsu", dan bahkan pusar - membuat bikini dengan pinggang sangat tinggi menjadi mode pakaian renang di layar dan dan di balik layar.

Inovation, 1946
Insinyur asal Perancis, Louis Reard, resmi menciptakan bikini seperti yang kita tahu sekarang. Bikini diberi nama berdasarkan Bikini Atoll (empat hari setelah militer Amerika Serikat melakukan uji coba nuklir di sana). Wanita Perancis, selalu terdepan dalam fesyen, segera menyambut pakaian renang gaya baru ini, tetapi Gereja Katolik dan sebagian besar masyarakat merasa pakaian ini terlalu cabul.

Banned, 1951

Kontestan dalam kompetisi Miss World pertama di London mengenakan bikini, tapi busana ini segera dilarang dari kontes kecantikan di seluruh dunia setelahnya. Bikini bahkan secara resmi dilarang di beberapa negara seperti Belgia, Italia, Spanyol, dan Australia.

Celebrity, 1953
Aktris membantu memberikan kesan yang lebih baik untuk bikini. Bridget Bardot difoto memakai salah satu bikini di pantai selama Festival Film Cannes dan bintang-bintang Hollywood lainnya mengikuti, seperti Rita Hayworth, Ava Gardner, dan Marilyn Monroe.

Culture, 1962
Film James Bond berjudul Dr. No membuat bikini semakin terkenal ketika Ursula Andress muncul dari air mengenakan bikini. Para model juga mengenakan bikini di sampul majalah Playboy dan Sports Illustrated, membuat bikini menjadi lebih mainstream.

Champions, 1997
Model/pemain voli profesional Gabrielle Reese memimpin timnya meraih gelar di Kejuaraan Dunia Voli Pantai dalam balutan bikini (tentu saja), membuktikan bahwa gaya ini modis dan praktis.

Empowered, 2014
Pasar pakaian renang global diperkirakan mencapai $17,6 miliar pada tahun 2015 - ini belum ltermasuk industri lain yang berkembang dari populernya bikini, seperti bikini waxing dan salon tanning. Beberapa orang menghubungkan munculnya bikini dengan pemberdayaan perempuan - sejarawan mode asal Prancis, Olivier Saillard, mengatakan kepada AFP bahwa bikini dikenakan karena "kekuatan perempuan, dan bukan kekuatan mode." Dalam kata-kata Saillard, "Emansipasi pakaian renang selalu terkait dengan emansipasi wanita. sumber forum viva
tanda tangan

Ditulis Oleh : Coretan BoWo ~ Berbagi ilmu

Christian angkouw Terimakasih telah membaca artikel tentang : Rok Mini Zaman Dulu . Semoga dapat memberikan hal yang positif bagi anda.

:: Coretan BoWo ::

Note :
~ Berikanlah komentar dengan kata-kata yang baik dan sopan.
~ Dilarang mencantumkan link yang berbau negatif.